nasta rofika

kaum muda yang diperlukan adalah orang-orang yang mampu memimpikan sesuatu yang tak pernah diimpikan oleh siapapun (John. F. Kennedy)

Welcome my friends.. :)

Where there's a will,there's a way. You're What you thinking of ;)

Rabu, 22 Juni 2011

Lebih Baik...

Lebih baik aku terdiam membisu,
Dari pada aku berbicara namun omong kosong dan hanya palsu,
Lebih baik aku membungkam mulutku,
Dari pada mengumbar kemunafikan yang membuat kondisi kian pilu,
Lebih baik aku menjadi seorang yang pemarah,
Pemarah atas ketidakadilan yang terpendam dalam di negeri ini,
Lebih baik aku menjadi pencuri,
Pencuri akan ilmu yang tak pernah kami enyam dan kami raih,
Lebih baik aku menjadi perampok,
Perampok akan budaya dan harta warisan moyang yang hampir punah tertelan jaman dan musnah karena ulah bangsa kami sendiri,
Lebih baik aku dengki,

Pada kondisi kaumku yang kian terpuruk dan menjadi tragedi,
Lebih baik aku iri hati,
Pada kesenjangan social yang kian tampak di antara kami,
Lebih baik aku rakus,
Rakus akan pengetahuan yang tak semua mampu menggapainya,
Lebih baik aku suudzon,
Suudzon pada penindasan dan omongan manis berbuah getah
yang harus kami telan mentah-mentah
Lebih baik aku jadi pembunuh,
Pembunuh akan tipu muslihat dan diskriminasi pada kami yang lemah


1 komentar:

Banjir Embun mengatakan...

Puisi yang sangat indah... saya suka puisi http://www.banjirembun.blogspot.com